Cara Menurunkan Berat Badan Mulai dari Diri Sendiri | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Mulai dari Diri Sendiri


Cara Menurunkan Berat Badan Mulai dari Diri Sendiri – Kesinambungan usaha pelaku diet menjadi satu kunci sukses tidaknya usaha menguruskan badan. Usaha ini bisa dimulai dari diri Anda sendiri dengan niat dan konsistensi sebagai penyeimbangnya. Selain niat yang dimulai dari diri sendiri, Anda bisa mulai mengubah lingkungan demi dapat menguruskan badan Anda. Lingkungan yang seperti apa? Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dan beberapa cara mudah yang bisa dilakukan akan kami sampaikan dalam artikel ini.

Ini dia cara menurunkan berat badan dimulai dari lingkungan dan diri sendiri

Cara Menurunkan Berat Badan Mulai dari Diri Sendiri

Makan dengan porsi yang lebih kecil

Makan dengan porsi yang lebih kecil dari pada biasanya menjadi salah satu poin yang tidak bisa ditinggalkan demi mendapatkan berat badan ideal yang Anda impikan. Ini akan membantu Anda untuk mengurangi asupan kalori harian. Sedangkan rumus sederhana untuk menurunkan berat badan adalah kecukupan kebutuhan kalori yang Anda butuhkan seharian. Jika seimbang maka akan bisa menurunkan berat badan, jika lebih maka akan kelebihan berat badan.

Masak sendiri masakan Anda

Selain mengonsumsi makanan dengan porsi yang kecil, memasak menjadi satu aktivitas yang perlu Anda lakukan. Jika Anda memasak sendiri, maka Anda bisa mengetahui bahan terbaik yang pas untuk diet Anda. Di samping itu, Anda juga punya kesempatan untuk menggerakkan badan dan membakar kalori harian Anda. Satu hal yang dirasakan oleh seseorang yang memasak adalah bahwa mereka sudah kenyang sebelum bisa memakan masakan yang mereka buat. Secara otomatis, ukuran porsinya pun bisa kecil.

Jangan belanja ketika Anda lapar

Akan sangat baik jika Anda menghindari aktivitas berbelanja ketika Anda lapar. Sebab saat Anda lapar, banyak hal yang akan sangat Anda inginkan. Dan ini kadang akan membuat Anda membeli dengan tidak sadar. Selain menghabiskan uang, cara ini juga bisa menggagalkan cara menurunkan berat badan yang sedang dijalani.

Rencanakan makanan dan camilan Anda

Cara menguruskan badan secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi camilan dan makanan yang baik. Namun lebih dari itu, Anda harus merencanakan makanan dan camilan yang akan Anda konsumsi. Hitung ukurannya dan bagaimana tingkat keseimbangannya dengan kalori yang Anda butuhkan.

Batasi makanan yang ada di dapur

Apa yang Anda lihat biasanya akan dengan mudah menggugah selera makan Anda. Khususnya jika Anda lapar, maka dapur adalah tempat yang paling mungkin Anda kunjungi. Jika semua makanan tersedia di sana, maka Anda akan mudah menyantap dan menambah jumlah makanan harian Anda. Jadi, sebaiknya batasi jumlah makanan yang ada di dapur sehingga Anda juga bisa membatasi diri untuk melihat dan mengonsumsi makanan tersebut. Tidak hanya makanan utama, camilan sehat pun tetap harus diatur jumlahnya sehingga Anda bisa menguasai dan mengontrol diri Anda.

Makan lebih awal dan turun berat badan

Cara mengecilkan perut dan cara menurunkan berat badan secara sehat selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan lebih awal. Makan pagi menjadi satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Ukurannya harusnya lebih banyak ketimbang porsi makan di malam hari. Jadi, selain merencanakan makanan yang dikonsumsi, ukuran pagi, siang, dan malam sudah harus menjadi perhitungan Anda.

Puasa 14 jam sehari

Yang dimaksud dengan puasa di sini bukanlah seperti puasa Ramadhan di mana Anda harus puasa di siang hari. Namun, Anda cukup menjaga jarak antara makanan terakhir Anda di hari tertentu harus 14 jam dengan makanan pertama di hari berikutnya. Simpelnya, jam terakhir Anda makan malam sampai jam makan pagi Anda harus berjarak 14 jam lamanya. Anda pun bisa puasa sambil tidur.

Dengan demikian, sebenarnya trik dan cara menurunkan berat badan cepat ini bisa dilakukan dengan mudah. Tidak merasa kelaparan juga, bukan?

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

dimana bisa saya beli madu diet nya ya sist ,,diseluruh super market atau di super market tertentu yg khusus ada penjualan obat2an for diet sist.

Posting Komentar