Resep Makanan Sehat Rumput Laut Atasi Obesitas | Cara Diet Sehat

Resep Makanan Sehat Rumput Laut Atasi Obesitas


Resep Makanan Sehat Rumput Laut Atasi Obesitas – Rumput laut menjadi makanan yang mudah didapatkan di Indonesia. Namun sayang, potensi rumput laut ini belum banyak dimanfaatkan di Indonesia. Salah satu pemanfaatan rumput laut yakni untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini tercatat dalam hasil penelitian yang telah dilakukan oleh sejumlah pakar. Penelitian inilah yang mendasari kalau rumput laut bisa menjadi cara baik untuk mengurangi angka obesitas di dunia. Kami akan mengulasnya dalam artikel ini.

Resep makanan sehat rumput laut percepat penurunan berat badan

Resep Makanan Sehat Rumput Laut Atasi Obesitas

Kata para pakar dan penelitiannya

Para pakar menyebutkan kalau rumput laut memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan, rumput laut dianggap sebagai kunci sukses untuk menurunkan berat badan kita. Hal ini bukan hanya s=isapan jempol, para ahli telah melakukan penelitian, khususnya pada ilmuwan yang berada di Newcastle University. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa rumput laut mengandung unsur atau komponen alginat. Komponen inilah yang kemudian bisa membantu menekan terjadinya proses pencernaan lemak yang ada di usus. Sebuah studi yang hasilnya sudah diterbitkan dalam jurnal Food Chemistry juga menyatakan kalau salah satu tipe alginat bisa membantu menurunkan penyerapan lemak, angkanya bahkan sudah ada yakni sebesar 75%.

Serat alami dalam rumput laut

Para pakar mengatakan bahwa resep makanan sehat rumput laut bisa menjadi saksi dari penurunan berat badan dikarenakan oleh serat alami yang dimilikinya. Ketua penelitian di University of New Castle menyatakan bahwa mereka mencoba memberikan unsur alginat pada roti dan hasil yang mereka dapatkan menggembirakan. Oleh karena itu, meski rasanya tidak terlalu enak dan lezat. Rumput laut sangat disarankan bagi mereka yang sedang menjalani program diet sehat alami.

Bisakah untuk obesitas?

Pelaku diet normal mungkin bisa mendapatkan manfaat turun berat badan setelah mengonsumsi rumput laut. Namun, apakah rumput laut akan efektif digunakan bagi mereka yang sudah mengalami obesitas? Atau paling tidak mencegah agar angka obesitas tidak semakin bertambah. Yang ditemukan oleh para peneliti adalah bahwa semakin sedikit enzim lipase maka sedikit pula lemak yang akan diserap. Alginat membantu mengurangi penyerapan lemak tersebut.

Soal apakah rumput laut bisa mengatasi obesitas, para pakar memang belum menentukan secara rinci. Yang jelas, ahli diet mengungkapkan bahwa untuk mengurangi tingkat obesitas, seseorang tetap perlu melakukan pengurangan jumlah lemak setiap harinya. Ini menjadi cara terbaik untuk mengurangi penyerapan lemak berlebih menurut para ahli diet tersebut.

Jadi, jika Anda hanya ingin menurunkan berat badan Anda secara bertahap dan belum ada di angka obesitas, resep makanan sehat rumput laut bisa menjadi pilihan untuk membantu menurunkan berat badan atau dijadikan sebagai menu makanan diet.

Salam cara diet sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar