Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H | Cara Diet Sehat

Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H


Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H – Cara menurunkan berat badan dan menguruskan badan sangat perlu dilakukan saat Idul Adha 1438 H. Kenapa? Saat Idul Adha, banyak sekali makanan, khususnya daging yang bisa membuat kita semakin gemuk jika dikonsumsi berlebihan.

Bagaimana mengatasinya? Apakah Anda akan makan seenaknya saja lalu menelan pil pelangsing setelahnya?

Pilihan ada di tangan Anda. Yang pasti, ada cara sehat dan bijak yang bisa Anda terapkan untuk tetap mengontrol berat badan ideal Anda selama makan banyak daging di hari Idul Adha 1438 H ini. Simak ulasan berikut ini.

Ini dia cara diet sehat setelah makan daging di Idul Adha 1438 H, berat badan ideal aman

Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H

Bijak dalam memilih daging dan olahan yang sehat

Hal pertama yang pastinya harus dilakukan adalah dengan memilih daging yang tidak mengandung lemak kemudian memilih olahan yang lebih sehat dan tidak banyak mengandung lemak. (Baca: Resep Rendang Daging Sapi Untuk Lebaran).

Pilihan makanan bersantan dengan minyak yang banyak di atasnya bukanlah pilihan yang baik untuk Anda yang sedang dalam program diet. 

Pengolahan makanan yang sehat bisa Anda lakukan saat memasak daging tersebut. Misalnya, saat Anda merebus daging, buang lemak yang terapung di bagian atas air.

Kemudian, Anda bisa merebus kembali daging yang Anda dapatkan kemudian membumbuinya. Perebusan daging menjadi cara yang lebih baik jika dibandingkan dengan menggoreng.

Hindari penggunaan santan dan minyak yang terlalu banyak.

Perbanyak kegiatan atau tetap sibuk

Di hari raya Idul Adha 1438 H, Anda harus mengimbangi konsumsi daging dengan aktivitas yang cukup padat. Ikut membagikan daging di kampung juga menjadi salah satu aktivitas yang baik. Anda juga bisa ikut memasak di dapur agar berkeringat.

Dengan beraktivitas padat, maka kesempatan untuk membakar lemak akan lebih banyak. Ini menjadi cara diet sehat setelah makan daging di Idul Adha 1438 H yang sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja.

Berlaku sistem hutang

Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H

Dalam diet ala artis Nikita Willy, kita tahu tentang hutang hari diet. Jika hari ini Anda menggagalkan program diet karena hari raya, maka besok Anda harus mengembalikan hutang tersebut dengan melakukan diet yang cukup ketat. Kembali kepada program diet yang sudah diikuti. Menerapkan kembali rule yang sudah dibuat dan kembali mematuhinya.

Sayur dan buah sebagai penyeimbang

Cara Diet Sehat Setelah Makan Daging di Idul Adha 1438 H

Konsumsi daging juga harus diimbangi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Anda bisa memilih sayur dan buah yang kaya akan antioksidan untuk menurunkan berat badan sekaligus sebagai penyeimbang.

Jika memilih buah apel, maka jangan lupa untuk tidak mengupas kulitnya. Sebab kandungan antioksidan terbesar dari apel ada di kulitnya.

Itulah 4 cara diet sehat setelah makan daging di Idul Adha 1438 H guna menguruskan badan dan menurunkan berat badan kembali. Jangan lupa imbangi dengan banyak minum air putih.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar