Puasa: Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Cepat 30 kg – Ini Caranya! | Cara Diet Sehat

Puasa: Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Cepat 30 kg – Ini Caranya!


Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Cepat Dengan Puasa - Cara sehat menurunkan berat badan cepat ternyata bisa Anda lakukan dengan berpuasa. Hipocrates pernah mengungkapkan bahwa penyakit yang diakibatkan oleh kelebihan makanan dapat diobati dengan cara berpuasa. Selanjutnya, dalam islam kewajiban untuk berpuasa saat bulan Ramadhan juga dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan. Bukannya malah menambah berat badan Anda dengan konsumsi makanan yang berlebihan saat berbuka puasa. Anda perlu mengikuti langkah cepat berikut ini untuk menurunkan berat badan saat sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Simak.


Puasa: Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Cepat 30 kg

Inilah cara sehat menurunkan berat badan cepat dengan puasa

Pertama, konsumsi air putih

Anda memang diwajibkan untuk tidak makan dan minum selama seharian penuh dan hanya diizinkan makan dan minum saat waktu buka puasa dan sahur saja. Maka dari itu, Anda perlu meminum air putih yang banyak saat-saat tersebut. Hal ini akan menghindarkan Anda dari dehidrasi dan akan membuat tubuh Anda semakin sehat. Selain air putih, Anda juga mungkin bisa meminum air dengan perasan lemon.

Kedua, makanan yang dikonsumsi

Sebagai referensi makanan yang bisa Anda konsumsi dan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi, kami sajikan beberapa jenis makanan. Adalah makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayur, kacang polong, buah, kecambah, air, dan madu. Anda juga masih diperbolehkan untuk mengonsumsi kurma saat berbuka puasa. Sedangkan untuk makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung lemak (daging), makanan olahan, mentega, margarin, susu (susu skim masih diperbolehkan), makanan yang digoreng, dan makanan yang diawetkan. Pastikan Anda mengunyah makanan Anda hingga halus saat mengonsumsinya.

Ketiga, penelitian tentang diet dan puasa

Cara sehat menurunkan berat badan dengan berpuasa ini terlihat dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of National Medical Association. Dalam jurnal ini disebutkan bahwa 46 orang yang menderita obesitas diberikan cairan yang merupakan campuran dari protein, lemak esensial, dan karbohidrat yang jika ditotal berjumlah 420 kalori dalam sehari. Dengan perawatan ini, mereka rata-rata turun berat badan sebanyak 28 kilogram hanya dalam waktu 6 Minggu saja.
Penelitian selanjutnya dilakukan oleh peneliti di University of Illinois, diet dengan puasa yang diteliti di sini adalah diet alternatif. Pada hari pertama, Anda hanya diizinkan untuk mengonsumsi makanan di siang hari (makan besar tidak masalah) dan tidak makan di waktu yang lain. Kemudian di hari berikutnya, Anda bisa makan apa saja yang Anda inginkan. Begitu seterusnya, hingga dalam 10 Minggu para obyek penelitian mengalami penurunan berat badan mencapai 5 hingga 15 kilogram. Alternatif lainnya dilakukan oleh peneliti dari Pennington Biomedical Research Center yang  tetap mengizinkan Anda minum air putih, teh, permen karet bebas gula, dan kopi. Dengan cara kedua ini para obyek penelitian kehilangan sekitar 2,5 % dari total berat badan sebelumnya hanya dalam 22 hari saja.

Keempat, pilihan saat Ramadhan selesai

Ketika bulan suci Ramadhan sudah usai, Anda tetap bisa menjalankan puasa ini sebagai cara sehat menurunkan berat badan cepat. Anda bisa mengaplikasikan diet alternatif atau menggunakan puasa daud sebagai salah satu solusi jitu untuk menurunkan berat badan. Puasa daud ini adalah puasa di mana Anda puasa satu hari puasa satu hari tidak. Hampir mirip dengan diet alternatif yang pernah diuji oleh ilmuwan.
Itulah cara sehat menurunkan berat badan cepat yang bisa Anda lakukan untuk menguruskan badan super cepat bahkan hingga 30 kilogram.
Semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

4 komentar:

Unknown mengatakan...

nice post.. nice article :D

Muhammad Yaser mengatakan...

apa cara ini sudah terbukti bos ?
bukannya cara menurunkan berat badan dengan cepat itu berbahaya bagi kesehatan tubuh...?? trus apa gak ada efeknya ni ??

Unknown mengatakan...

puasa dibulan muharam in syaa Allah BOLEH TURUN BERAT BADAN

Unknown mengatakan...

puasa bulan muharam

Posting Komentar