Tips Sehat Ibu Hamil | Cara Diet Sehat

Tips Sehat Ibu Hamil


Tips Sehat Ibu Hamil  - Tips sehat ibu hamil merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus dipersiapkan oleh seorang pasangan suami istri yang sedang menunggu kehadiran momongan atau buah hati dalam keluarga. tips ini sangat penting, mengingat janin dalam kandungan selalu mengikuti perkembangan sang ibu yang sedang mengandungnya. Jika sang ibu sehat maka janin dalam kandungan juga akan ikut sehat, sebaliknya jika ibu hamil tersebut lengah sedikit maka akan mempengaruhi kondisi kesehatan janin dalam kandungan.

Berikut tips sehat ibu hamil untuk Anda dan keluarga yang bahagia;

Tips Sehat Ibu Hamil

Pertama, buah dan sayur untuk ibu hamil


Konsumsilah buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Tidak hanya itu, kandungan serat yang banyak juga akan menghindarkan seorang ibu hamil dari konstipasi atau sembelit. Yang paling penting adalah penjagaan dan perawatan buah dan sayur tersebut. Jangan sampai buah dan sayur yang seharusnya segar dan bersih terkontaminasi dengan bakteri yang malah akan membahayakan. Solusinya, Anda bisa menaruhnya di kulkas dan mencucinya sampai bersih sebelum dimakan.

Kedua, karbohidrat untuk ibu hamil


Adalah roti, kentang, sereal, nasi, pasta, jagung, dan mi beberapa sumber karbohidrat yang bisa Anda konsumsi. Yang terpenting, Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat serta makanan yang tidak terlalu banyak mengandung kalori.

Ketiga, protein untuk ibu hamil


Salah satu tips sehat ibu hamil adalah dengan mencukupi kebutuhan protein saat hamil. Untuk Anda yang sedang hamil, sumber protein yang mungkin adalah daging tetapi bukan bagian hati, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Anda harus memasukkan salah satunya dalam menu makanan sehari-hari Anda. Anda juga bisa mencoba untuk mengonsumsi 2 porsi makanan dengan lauk ikan dalam satu minggu. Namun demikian, ada beberapa jenis ikan yang harus Anda hindari.

Keempat, kebutuhan akan susu


Tak hanya susu, makanan lain seperti keju, yogurt rendah lemak juga sangat dibutuhkan oleh seorang ibu hamil. Kandungan kalsium di dalamnya sangat dibutuhkan, namun porsinya tetap harus diperhatikan.

Kelima, bagaimana dengan lemak?


Beberapa makanan yang mengandung lemak dan bisa Anda konsumsi saat hamil adalah biskuit, kue, puding, cokelat, salad, minyak zaitun, dan butter. Namun, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit saja. hal ini karena seluruh makanan tersebut sangat tinggi kalori.

Keenam, snack untuk ibu hamil


Untuk Anda yang senang dengan camilan, beberapa makanan seperti yogurt rendah lemak, sayuran, sup, buah segar, dan salad merupakan camilan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Sementara mengalah dulu dengan kesehatan janin akan lebih baik.

Ketujuh, cara memasak makanan


Dari sekian banyak makanan yang disebutkan di atas, Anda harus memasaknya dengan cara yang benar. Yang dimaksud dalam hal ini adalah cara memasak seperti mencuci sampai bersih dan memasaknya hingga matang.

Demikian tips sehat ibu hamil untuk Anda, Anda juga bisa mengikuti artikel tentang sehat alami yang kami tulis sebelumnya.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar