Sehat Simple itu 4 Sehat 5 sempurna | Cara Diet Sehat

Sehat Simple itu 4 Sehat 5 sempurna


Sehat adalah hak setiap orang. Muda tua, kaya miskin, perempuan laki-laki, dan lain sebagainya, kita semua berhak untuk sehat.

Lalu pertanyaannya adalah, sudah sehatkah kita hari ini, jika di sekitar kita banyak sekali godaan yang bisa membuat sel-sel dalam tubuh kita rusak atau menambah resiko kita kehilangan “sehat”??

Hampir semua kebutuhan kita sehari-hari sudah mengandung resiko yang dapat menghilangkan “sehat” itu sendiri.

Keluarga Sehat

Cara Sehat dengan Prinsip 4 Sehat 5 Sempurna

Saat saya masih di kelas 1 SD, Guru saya aktif menceritakan tentang 4 sehat 5 sempurna. Dari poster hingga makanannya langsung didatangkan ke sekolah untuk kami makan.

Saya masih sangat ingat, setiap tahunnya, untuk merayakan kenaikan kelas guru kami selalu meminta kami membawa bungkusan mangkuk yang berisi makanan yang mengandung 4 sehat lima 5 sempurna (dan setiap tahunnya kami lebih banyak membawa ikan, telur ayam kampung, tahu dan tempe sebagai bagian dari lauk pauk).

Kami tidak tau apa gunanya itu hingga saat duduk di bangku kelas 4 SD guru kami menceritakan tentang kebutuhan pokok manusia (sandang dan pangan).

Ya, tanpa harus diajari untuk berpakaian, kita sudah bisa tau bahwa pakaian merupakan kebutuhan kita dan cara berpakaian dapat kita lihat langsung dari keseharian lingkungan kita. Tapi makanan, kita harus diajari karena kita harus memilih yang terbaik untuk tubuh kita (4 Sehat 5 Sempurna).

Inilah yang mungkin kita lupakan, atau mungkin kita ingat tapi mengabaikannya.

4 sehat 5 sempurna

Saat ini, banyak sekali makanan yang mengandung “sesuatu” yang dapat merusak sel-sel tubuh. Junk food, Fast food, dkk adalah contoh makanan yang merusak kesehatan kita perlahan-lahan.

Memang efek yang tidak langsung terlihat ini kadang membuat kita terlena. Dan tetap memakan hal yang sama dalam waktu yang lama.

Nah, tidak adilnya kita adalah ketika tiba-tiba kita sakit, kita ingin efek obat itu bekerja langsung dan memberikan efek terbaiknya untuk kita dengan cepat.

Pertanyaannya adalah, jika anda sabar untuk menunggu diri anda sakit kenapa anda tidak sabar menunggu kesembuhan anda?

Kita masih meyakini bahwa masih banyak makanan yang bisa kita makan dan baik untuk tubuh kita. Tergantung kita, memilih yang mana.

Kesehatan selain menjadi hak kita, juga merupakan investasi untuk tubuh kita.

Ketika sehari saja kita sakit, betapa meruginya kita. Ada waktu yang terbuang, yang seharusnya bisa kita gunakan untuk menambah tabungan kita, berlibur bersama keluarga atau yang lain. Ada uang yang terpakai untuk membeli obat demi kesembuhan.

Bagaimana jika ongkos untuk obat itu kita pakai untuk membeli makanan sehat untuk tubuh kita saja. Ibarat kendaraan bermotor, kita membutuhkan oli terbaik agar kendaraan kita ini tidak cepat aus dan mesinnya dapat bekerja dengan maksimal.

Kesehatan secara gratis diberikan kepada kita, wajib hukumnya untuk kita menjaga kesehatan tersebut. Karena dengan menjaganya berarti kita telah mensyukuri nikmat-Nya, juga kita sedang menjaga titipan Tuhan untuk kita.

Saya mungkin bukan orang yang sehat 100%, bahkan saat ini saya masih menjalani rutin control ke dokter karena baru selesai operasi tumor. Akan tetapi, Justru karena ini saya menghargai diri saya dan kesehatan saya. Anda ingin sehat? Saya juga.

Oleh karena itu, anggaplah kemarin sudah berlalu dan mari kita mulai HIDUP SEHAT HARI INI!!!

Salam Diet, Salam Sehat, Salam Cantik
Mari Mulai dengan 4 Sehat 5 Sempurna
Regard,
Hindayani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar