9 Cara Sehat Turunkan Berat Badan Menurut Para Ahli | Cara Diet Sehat

9 Cara Sehat Turunkan Berat Badan Menurut Para Ahli


Cara Sehat Turunkan Berat Badan - Kadang kita sering terganggu dengan berat badan yang kita miliki, berat badan yang berlebihan kadang membuat kita merasa tidak nyaman, namun anda jangan terlalu bingung dengan itu banyak sekali tips untuk menurunkan berat badan anda, contohnya di bawah ini:

Cara Sehat Turunkan Berat Badan
Cara Sehat Turunkan Berat Badan

Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Mulailah dari sekarang juga!

Menurunkan berat badan tidak cukup hanya akan bermodalkan niat. Anda perlu sebuah tekad dan juga semangat baja. Bagaimana berat bisa untuk turun, kalau Anda tak kunjung untuk memulainya?

2. Pasang target yang cukup masuk akal

Tetapkan sebuah target di awal program. Tidak usah muluk-muluk. Turun berat badan sampai 0,5 kg per minggu sudah cukup ideal. Bila terlalu drastis justru akan berbahaya bagi kesehatan anda.

Untuk tambahan motivasi, gantunglah sebuah hot pants atau juga celana jins favorit Anda yang sudah lama yang telah ngumpet di dalam lemari, di tempat yang mudah untuk terlihat.

3. Tak perlu untuk terlalu ketat

Anda tetap akan butuh 1.200-1.500 kalori per harinya supaya tubuh tetap prima. Membabat sebuah kalori hingga tersisa 600 sampai dengan 800 kalori untuk per hari akan dapat memperlambat sebuah proses metabolisme dalam tubuh.

Jika metabolisme berjalan dengan lambat, kesempatan lemak akan tertimbun di dalam tubuh pun akan makin besar. Bukannya akan langsing, malah penyakit yang akan datang.

4. Percepat untuk makan pagi

Jangan menghapus makan pagi atau sarapan. Sebuah penelitian oleh Rena R Wing and Suzanne Phelan 2005 telah mengungkapkan, 4.000 orang Amerika dewasa yang telah berhasil untuk menurunkan berat badannya sekitar 15 kg dalam setahun adalah mereka yang tak pernah lupa untuk sarapan.

Usahakan yang terbiasa sarapan pada pukul 9.00 cobalah untuk digeser menjadi pukul 7.00 supaya proses pembakaran energi akan dimulai lebih cepat.

5. Jangan asal sarapan

Mulailah dengan sarapan 300 sampai 400 kalori, akan tetapi bukan dengan makanan yang telah mengandung berlemak tinggi. “Pilihlah sebuah setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, dan ditambah 1 mangkuk salad. Atau, dan juga 100 gram nasi dengan 1 potong ikan dan ditambah dengan 1 mangkuk sayur,” saran dr. Pauline Endang SpGK, seorang dokter spesialis gizi klinis di Jakarta.

6. Kunyah makanan hingga sampai 36 kali!

Coba hitung, berapa jumlah kunyahan makanan Anda sewaktu anda sedang makan? Apabila kurang dari 36 kali, cobalah untuk tambah. Makin lama Anda untuk mengunyah, makanan akan dapat lebih mudah untuk dicerna, Anda pun akan lebih mudah akan merasa kenyang.

7. Perbanyak akan minum air putih

“Kurang minum dapat memperberat kerja pada ginjal yang akan dapat mengakibatkan terjadinya sebuah dehidrasi. Hal ini akan dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh anda.

8. Lebih banyak akan serat

Serat juga telah mempunyai sebuah peran yang besar dalam mengusir akan lemak. Makin banyak serat yang telah masuk dalam tubuh, volume feses akan dapat makin cepat membesar karena serat lebih bersifat menyerap air.

Pada Orang dewasa perlu 21 gram serat dalam per hari. “Jika Anda telah biasa makan buah dan juga sayur, tambahlah porsinya untuk menjadi 5 mangkuk untuk per hari.

9. Buah saja tidak cukup

Anda akan mudah untuk kelaparan kalau jika hanya makan buah atau juga sayur. Masukkan 15% sampai 20% protein untuk di setiap menu Anda untuk dapat meningkatkan sebuah metabolisme. Sistem pencernaan dalam butuh energi untuk dapat melakukan sebuah proses metabolisme.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar